Pesan Rahbar

Home » » Seorang Perempuan Belgia Masuk Islam di Haram Suci Razavi

Seorang Perempuan Belgia Masuk Islam di Haram Suci Razavi

Written By Unknown on Sunday 2 April 2017 | 05:49:00


Seorang perempuan asal Belgia memeluk agama Islam di Haram Suci Razavi dan membaca dua kalimat syahadat di Makam Suci Imam Ridha as ini.

Astan News melaporkan, Marie Fabiola Lamorite yang untuk ketiga kalinya mendatangi Haram Suci Razavi, memutuskan untuk berpindah agama dari Katolik ke Islam.

Terkait masuknya ke agama Islam, ia mengatakan, tujuh tahun lalu ketika saya pertama kali bertemu dengan pasien saya bernama Nisar Ahmad Amiri di rumah sakit, saya melihat dari dekat agama Islam hakiki dan saat ia mengenalkan saya dengan Islam, hal itu menjadi awal yang membuka pemikiran saya dan menjadi pendorong bagi saya untuk memeluk Islam.

Lamorite menambahkan, setelah itu saya berusaha mengenal Islam lebih dalam sehingga saya mulai menelaah agama ini dan saya menanyakan alasan shalat dan soal-soal lain kepada pasien saya itu.

Ia melanjutkan, Al Quran berbahasa Perancis, sebuah buku tentang shalat dan kitab Nahjul Balaghah adalah hadiah pertama yang saya terima dari dia. Tidak lama kemudian saya mulai mempelajari buku-buku tersebut dan saya mencurahkan seluruh pemikiran saya untuk memahami ajaran-ajaran agung Islam.

Mualaf asal Belgia itu menerangkan, saya menerima Nisar Ahmad Amiri sebagai anak saya dan dengan bantuannya saya belajar banyak tentang ajaran Al Quran dan salah satu yang membuat saya berpikir keras adalah tentang keesaan Tuhan.

Lamorite juga menyinggung ziarah ke Makam Suci Imam Ridha as dan menuturkan, Imam Ridha as dan Imam Hussein as adalah tokoh-tokoh yang memberikan energi tinggi kepada saya untuk memeluk agama Islam dan mengingat bantuan kedua imam itu membuat saya merasa sangat spesial dan merasakan kebahagiaan yang tidak bisa dilukiskan saat memutuskan masuk Islam.

"Surat Al Alaq dan kisah Nabi Isa as di antara surat Al Quran yang sangat bernilai dan menyebabkan saya mengenal ajaran-ajaran agung Islam dan saya berusaha menjadikan agama Islam sebagai amanah bagi saya juga teman-teman saya dan saya bertekad melangkah di jalan ini," imbuhnya.

Di akhir acara, mualaf asal Belgia itu menerima surat pernyataan masuk Islam dari Divisi urusan Peziarah Non-Iran, Haram Suci Razavi beserta sejumlah hadiah tabarruk, dan setelah masuk Islam, Marie Fabiola Lamorite mengganti namanya menjadi Maryam.

(Astan-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: