Pesan Rahbar

Home » , » Sambut Ramadhan, 5000 Masjid di Isfahan Dibersihkan

Sambut Ramadhan, 5000 Masjid di Isfahan Dibersihkan

Written By Unknown on Sunday 28 May 2017 | 10:57:00


Penanggungjawab masalah kemakmuran masjid di Provinsi Isfahan Iran Hujjatul Islam wal Muslimin Muhammad Ridha Shalihiyan mengatakan bahwa terdapat 5000 mesjid yang telah dibersihkan dan diperindah sebagai persiapan menyambut bulan suci ramadhan.

Dalam pertemuan khusus dengan Shabestan News Ageny di Isfahan, Ridha Shalihiyan menyebutkan bahwa selama 10 hari terakhir bulan Syakban pihaknya memiliki program tahunan sebagai hari hari memuliakan masjid. Selama 10 hari menjelang puasa ramadhan itu, pihaknya memiliki program untuk membersihkan dan memperindah masjid menjelang masuknya bulan suci ramadhan. Pihak-pihak terkait seperti tim kesehatan, tim keamanan dan tim khidmat lainnya juga berpartisipasi dari acara tersebut.

Terkait dengan agenda yang akan dilakukan selama bulan ramadhan di masjid-masjid tersebut, pihaknya akan menyelenggarakan muktamar dan pertemuan khusus serta aktifitas berkaitan dengan al-quran dan pelajaran-pelajaran rohani dan budaya.

Bulan ramadhan merupakan kesempatan untuk memberi makanan rohani dan maknawi bagi berbagai jenjang umur. Yaitu berupa ceramah dan perlombaan al-quran serta agenda acara pembelajaran lainnya. Ramadhan merupakan bulan taubat dan ampunan serta bulan mensucikan diri dari dosa-dosa dan kemaksiatan.

Dalam riwayat yang shahih disebutkan bahwa Rasulullah saw bersabda, “Barang siapa yang berpuasa ramadhan dengan penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.”

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: