Pesan Rahbar

Home » » Bumi Tidak Akan Pernah Kosong Dari Seorang Imam

Bumi Tidak Akan Pernah Kosong Dari Seorang Imam

Written By Unknown on Sunday 28 May 2017 | 11:01:00


Imam Shadiq as berkata “jika bumi ini kosong dari seorang Imam maka bumi ini akan binasa dan yang terjadi keberaturannya akan tumpang tindih.”

Shabestan News Agency, Abu Hamzah mengatakan bahwa aku pernah bertanya kepada Imam Shadiq as tentang apakah bumi ini akan kosong tanpa seorang Imam? Kemudian Imam Shadiq as berkata “jika bumi ini kosong dari seorang Imam maka bumi ini akan binasa dan yang terjadi keberaturannya akan tumpang tindih.”

Selain itu, ciri khusus dan penting pada masa Mahdawi ialah pelaksanaan keadilan dan kesetaraan di dunia ini. Bisa dikatakan bahwa setelah dakwah kepada tauhid dan menjauhi dari syirik serta kekafiran, keadilan merupakan tema penting dalam ajaran Islam dan Qur’ani, dimana berdasarkan ayat Al-Qur’an bahwasanya dasar dari diutusnya para nabi ialah untuk menegakkan keadilan di tengah manusia.

mengenai tafsir surat Al-Hadid ayat 17 “Ketahuilah olehmu bahwa sesungguhnya Allah menghidupkan bumi sesudah matinya. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan kepadamu tanda- tanda kebesaran (Kami) supaya kamu memikirkannya.”

Imam Baqir as mengatakan “Allah swt melalui Imam Zaman afs akan menghidupkan bumi ini kemabli, kelak ia akan melakukan keadilan, dan ia akan menyebarkan keadilan di atas bumi ini setelah sebelumnya bumi dipenuhi kezhaliman.”

Dengan demikian misi dan seruan utama yang akan dilakukan Imam Zaman afs di atas bumi ini tidak lain adalah untuk melaksanakan keadilan dan keselarasan. Dimana jika keadilan ini diterapkan maka tidak akan ada lagi kefaqiran dan kekurangan yang melanda manusia, oleh sebab itu misi utama Imam Mahdi afs ialah menyeru pada keadilan dan melaksanakannya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: