Pesan Rahbar

Home » » Hamas Murka Dituding Trump Sebagai Organisasi Teroris

Hamas Murka Dituding Trump Sebagai Organisasi Teroris

Written By Unknown on Thursday 1 June 2017 | 13:15:00


Hamas, faksi Palestina di Jalur Gaza, mengutuk pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump karena menyebutnya sebagai organisasi teroris.

Tudingan Trump disampaikan ketika berpidato di depan para pemimpin muslim di Arab Saudi saat mengunjungi Saudi selama dua hari.

"Menuding Hamas sebagai kelompok teror jelas kami tolak. Pernyataan Trump telah mendistorsi perjuangan kami dan menunjukkan sikapnya yang bias terhadap pendudukan kaum Zionis," kata juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum.

Barhoum menilai pidato Trump di depan para pemimpin negara-negara Arab dan muslim hanyalah mengikutii pemerintahan Amerika Serikat sebelumnya.

Trump berpidato di depan 55 pemimpin negara Islam di Riyadh, Arab Saudi. Isi pidatonya antara lain, Trump meminta para kepala negara muslim tersebut memimpin perang melawan radikalisme.

"Jumlah korban ISIS, al-Qaeda, Hizbullah, Hamas dan organisasi radikal lainnya harus dihitung tidak hanya dari sisi jumlah, melainkan mesti dihitung berapa jumlah generasi yang hilang," ucap Trump.

Hamas mengatakan, perang yang mereka lakukan untuk melawan pendudukan Israel, bukan ditujukan kepada Barat. Saat ini hubungan Amerika Serikat dengan Israel di masa pemerintahan Trump digambarkan semakin erat.

(Tempo/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: