Pesan Rahbar

Home » » Jenazah Dua Syahid Korban Terorisme Tehran Telah Dimakamkan di Bojnurd

Jenazah Dua Syahid Korban Terorisme Tehran Telah Dimakamkan di Bojnurd

Written By Unknown on Saturday 10 June 2017 | 12:06:00


Jenazah dua syahid korban terorisme Tehran yang terjadi pada tanggal 12 Ramadhan lalu telah dimakamkan di kota Bojnurd, Iran. Seluruh lapisan masyarakat hadir dalam acara pemakaman ini.

Menurut pantauan Shabestan dari Bojnurd, para pejabat dan pegawai pemerintah juga tampak berada di tengah-tengah masyarakat. Acara pemakaman yang diawali dengan long march dimulai dari Masjid Enqelab hingga Bundaran Syahid Kalateh kota Bojnurd.

Jenazah Syahid Husain Bani Ardalan akan disemayamkan di sisi pemakaman Imamzadeh Sayyid Abbas. Sedangkan jenazah Syahid Husain Jalalirad akan disemayamkan di tempat kelahirannya, kota Ava.

Syahid Husain Bani Ardalan terakhir menjabat sebagai manajer pelaksana pemilu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah untuk kawasan Islami Syahar dan Khurasan Utara. Sementara Syahid Husain Jalalirad adalah kepala kantor perwakilan Ali Qurbani, anggota Parlemen Iran dari kota Bojnurd dan sekitar.

Pada hari Rabu, 12 Ramadhan kemarin, dua serangan teroris secara terpisah mengguncang kota Tehran. Tepatnya di bangunan perkantoran Parlemen Iran dan area makam Imam Khomeini ra. Para penyerang berjumlah lima orang dan bersenjata. Akibat serangan teroris ini, 17 orang warga gugur syahid dan 46 orang yang lain terluka.


(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: