Pesan Rahbar

Home » » Ketua Lembaga Wakaf dan Kesejahteraan Iran: Target Kita Meningkatkan Pengetahuan al-Quran Masyarakat

Ketua Lembaga Wakaf dan Kesejahteraan Iran: Target Kita Meningkatkan Pengetahuan al-Quran Masyarakat

Written By Unknown on Thursday 1 June 2017 | 13:28:00


Ketua Lembaga Wakaf dan Kesejahteraan Iran, Hujjatul Islam wal Muslimin Ali Muhammadi mengatakan bahwa kita harus berusaha agar manusia mempunyai pemahaman besar dengan al-quran. Dan kita berharap agar pemahaman terhadap al-quran itu dapat menjadi sarana untuk menambah perhatian terhadap al-quran serta pengamalan terhadap kandungannya.

Ali Muhammadi mengatakan itu pada sela-sela upacara deklarasi kampanye besar tentang Gaya Hidup Qurani yang diselenggarakn di Majma’ Tsaqafi Sar Jeshmeh, Iran. Kepada wartawan yang ikut menghadiri acara tersebut, Ali Muhammadi mengatakan bahwa kepada semua diwajibkan mengamalkan isi kandungan al-quran dalam kehidupannya. Dari itulah muncul istilah kampanye besar tentang al-quran.

“Kita telah menyaksikan tabligh pendidikan dan pengajaran al-quran dalam bentuk papan seni yang memungkinkan semua untuk memahaminya dan mengambil manfaat darinya,” jelas dia.

Dijelaskan dia, lukisan-lukisan papan seni tersebut tentu saja tidak hanya terbatas pada tema-tema al-quran, tetapi banyak dari papan-papan seni yang telah dirancang dan diletakkan di perbatasan-perbatasan kota tertentu yang didalamnya menjelaskan tentang asas hidup damai dan tentram, cara berinteraksi dengan sesama dengan ihsan dan penuh persaudaraan.

Karena itu Ketua Lembaga Wakaf dan Kesejahteraan Iran, mengharapkan agar terus berusaha agar manusia mempunyai pemahaman besar dengan al-quran, terutama untuk tingkat perkotaan. Dan pemahaman itu dapat menjadi sarana untuk menambah perhatian terhadap al-quran serta pengamalan terhadap kandungannya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: