Pesan Rahbar

Home » » Bentrok dengan Aparat Keamanan Israel, 50 Orang Palestina Terluka

Bentrok dengan Aparat Keamanan Israel, 50 Orang Palestina Terluka

Written By Unknown on Friday 21 July 2017 | 03:03:00


Sedikitnya 50 orang terluka akibat penyerbuan brutal pasukan keamanan Israel ke arah jamaah shalat di dekat Bab al-Asbat di Masjid al-Aqsa, bagian tua al-Quds.

Berdasarkan laporan Organisasi Bulan Sabit Merah Palestina yang mengumumkan bahwa dalam bentrokan yang terjadi antara aparat keamanan Israel dengan warga Palestina sebanyak 50 warga Palestina terluka, dimana 35 di antaranya sedang dalam perawatan jalan dan 15 lainnya masih dalam perawatan rumah sakit setempat.

Sumber-sumber Palestina menyebutkan, sedikitnya 50 orang terluka akibat penyerbuan brutal pasukan keamanan Israel ke arah jamaah shalat di dekat Bab al-Asbat di Masjid al-Aqsa, bagian tua al-Quds.

Menyusul operasi mati syahid tiga pemuda Palestina di al-Quds pada Jumat, 14 Juli 2017, aparat keamanan rezim Zionis menutup pintu-pintu Masjid al-Aqsa selama tiga hari dan melarang pelaksanaan Shalat Jumat.

Sebelum seorang pemuda Palestina itu melancarkan operasi mati syahid dengan menabrakkan mobilnya ke arah pasukan keamanann Israel di pintu masuk distrik Beit Hanoun, utara al-Khalil. Aksinya tersebut dilaporkan melukai dua aparat keamanan Zionis.

Di sisi lain, sekelompok aparat keamanan Israel dan warga Zionis masuk ke Masjid al-Aqsa pada Selasa malam dan menyerbu puluhan warga Palestina.

Insiden ini menyebabkan banyak warga Palestina termasuk Sheikh Ekrima Sabri, Khatib Masjid al-Aqsa, terluka.

Menyusul operasi mati syahid tiga pemuda Palestina di al-Quds pada Jumat, 14 Juli 2017, aparat keamanan rezim Zionis menutup pintu-pintu Masjid al-Aqsa dan bahkan melarang pelaksanaan shalat dan azan di tempat suci ini.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: