Pesan Rahbar

Home » » PBB: 80 Ribu Anak-Anak Muslim di Myanmar Berjuang Hadapi Kematian

PBB: 80 Ribu Anak-Anak Muslim di Myanmar Berjuang Hadapi Kematian

Written By Unknown on Friday 21 July 2017 | 02:56:00


“Jumlah ini termasuk orang-orang yang sama sekali tidak memiliki makanan di rumahnya atau selama 24 jam tidak memakan apapun.”

Shabestan News Agency, Badan Pangan Sedunia PBB dalam penjelasannya mengatakan bahwasanya lebih dari 80 ribu anak-anak di bawah usia 5 tahun di wilayah barat Myanmar yang berpenduduk muslim sedang mengalami kelaparan dan membutuhkan penanganan medis akibat gizi buruk yang melanda mereka.

Laporan PBB ini berdasarkan pada penilaian yang dilakukan di negara bagian barat Rakhine dimana tempat wilayah tersebut menjadi tempat tinggal umat muslim Rohingya.

Akibat penindasan yang dilakukan oleh tentara Myanmar, sekitar 75 ribu kaum muslim Rohingya melarikan diri dari Rakhine, dan mereka yang masih tinggal di sana sedang menderita krisis pangan, tulis laporan PBB tersebut.

Lebih lanjut Badan Pangan Sedunia PBB menuturkan, Sepertiga dari keluarga Rohingya di "Mang Daw" salah satu daerah yang terkena dampak kekerasan negara terhadap muslim sudah terbiasa dengan kekurangan pangan.

“Jumlah ini termasuk orang-orang yang sama sekali tidak memiliki makanan di rumahnya atau selama 24 jam tidak memakan apapun,” tulis laporan Badan PBB tersebut.

Masih berdasarkan laporan ini, anak-anak yang berusia di bawah 2 tahun dari keluarga Rohingya sama sekali tidak memiliki makanan yang sesuai untuk anak-anak seusia mereka, dan lebih dari 225 ribu orang membutuhkan bantuan kemanusiaan demi kelanjutan hidup mereka.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: