Pesan Rahbar

Home » » Hawaii Siap-Siap Hadapi Potensi Serangan Rudal Korea Utara

Hawaii Siap-Siap Hadapi Potensi Serangan Rudal Korea Utara

Written By Unknown on Sunday 23 July 2017 | 04:40:00

Hawaii (Foto: The Guardian).

Lepas uji tembak rudal balistik Korea Utara yang disebut-sebut bisa menghantam Hawaii, negara bagian AS itu mulai mempersiapkan diri terhadap potensi serangan rudal Korea Utara.

Badan Manajemen Darurat Hawaii kemarin mengumumkan sebuah kampanye edukasi setelah didesak oleh anggota Parlemen. Mulai November mendatang, suara sirene yang mengaung terakhir kali di akhir Perang Dingin akan kembali terdengar di Hawaii.

Sirine akan dites pada hari pertama kerja setiap bulan lepas sebuah tes sirene 'perhatian-waspada' yang sudah akrab di telinga warga.

Media seperti TV, radio dan internet akan membantu kampanye agar warga 'tidak takut' mendengarnya, kata Direktur Eksekutif Badan Manajemen Darurat Toby Clairmont.

Hawaii merupakan salah satu pos terdepan penting bagi militer AS. Di Pulau Oahu terdapat Komando Pasifik AS serta puluhan kapal Angkatan Laut, Udara dan Korps Marinir.

Tak hanya isu militer, Otoritas Turis Hawaii juga tengah bersiap menghapi musibah yang mungkin terjadi. Tapi Juru Bicara Otoritas Turis Hawaii Charlene Chan berharap informasi yang salah tentang persiapan Hawaii menghadapi serangan Korea Utara tak membuat turis takut berkunjung ke Hawaii.

(The-Guardian/Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: