Pesan Rahbar

Home » » Presiden Filipina: Saya Tidak Akan Pernah Mengunjungi 'Amerika Yang Jelek'

Presiden Filipina: Saya Tidak Akan Pernah Mengunjungi 'Amerika Yang Jelek'

Written By Unknown on Sunday 23 July 2017 | 04:46:00

Rodrigo Duterte - Philippine President.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan bahwa dia tidak akan pernah menginjakkan kaki di Amerika Serikat, yang dia sebut sebagai negara yang "jelek".

"Saya telah melihat Amerika dan itu buruk ... Tidak akan pernah ada waktu untuk saya pergi ke Amerika selama masa jabatan saya, atau bahkan setelahnya," kata Duterte pada hari Jumat (21/7).

Ucapan Duterte muncul setelah seorang anggota Kongres AS mengatakan bahwa dia akan memprotes undangan Presiden AS Donald Trump kepada pemimpin Filipina tersebut untuk berkunjung ke Amerika Serikat.

Trump telah dikritik karena mengundang Duterte ke Gedung Putih selama percakapan telepon antara kedua pemimpin tersebut pada bulan April.

"Jadi, apa yang membuat orang itu mengira saya akan pergi ke Amerika?" Dia mengatakan kepada wartawan, merujuk pada anggota Kongres Massachusetts James McGovern, yang telah menolak kunjungan Duterte ke Amerika Serikat karena catatan HAM yang kurang baik.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: