Pesan Rahbar

Home » » Mattis: Militer AS 'Tetap Siap' Untuk Konflik Dengan Korea Utara

Mattis: Militer AS 'Tetap Siap' Untuk Konflik Dengan Korea Utara

Written By Unknown on Friday 7 July 2017 | 16:34:00

James Mattis - US Defense Secretary.

Menteri Pertahanan AS James Mattis mengatakan bahwa militer Amerika "tetap siap" untuk konflik dengan Korea Utara setelah uji coba rudal balistik terbaru, namun menambahkan bahwa dia tidak yakin Washington "lebih dekat dengan perang" dengan Pyongyang.

"Saya tidak percaya kemampuan ini dengan sendirinya membawa kita lebih dekat ke perang karena presiden sangat jelas, menlu sangat jelas, bahwa kita maju dengan usaha diplomatik dan ekonomi," Mattis mengatakan kepada wartawan di Pentagon pada hari Kamis (6/7).

Dia menambahkan usaha diplomatik tersebut mencakup sanksi ekonomi yang didukung oleh "posisi militer yang kita ambil saat ini."

"Militer tetap siap sesuai dengan aliansi kami dengan Jepang, dengan Korea Selatan. Kami siap memberikan pilihan jika diperlukan, "katanya.

Korea Utara mengumumkan pada hari Selasa (4/7) bahwa pihaknya telah berhasil menguji rudal balistik antar benua (ICBM), yang menurut Pyongyang dapat "mencapai manapun di dunia ini."

Badan intelijen AS mengatakan bahwa rudal itu kemungkinan besar adalah sebuah ICBM baru dengan jarak tempuh 5.000 kilometer (3.400 mil), yang mampu menyerang Alaska.

(Islam-Times/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: