Pesan Rahbar

Home » » Rakyat Bahrain Protes Kebijakan Politik Al Khalifa Terhadap Syi’ah

Rakyat Bahrain Protes Kebijakan Politik Al Khalifa Terhadap Syi’ah

Written By Unknown on Sunday 30 July 2017 | 04:58:00


Rakyat Bahrain melakukan protes pada Jum’at (28/07) atas pencabutan kewarganegaraan Sheikh Isa Qassim yang dilakukan sejak sebulan lalu.

Shabestan News Agency, dilansir dari al-Manaar, rakyat Bahrain melakukan protes pada Jum’at (28/07) atas pencabutan kewarganegaraan Sheikh Isa Qassim yang dilakukan sejak sebulan lalu, mereka juga memprotes aksi aparat keamanan rezim Al Khalifa yang menggunakan pakaian sipil untuk menghalangi masyarakat Bahrain yang ingin menunaikan Shalat Jumat terbesar di Masjid Imam Shadiq as.

Sementara di wilayah “Sar” juga terlihat aksi protes yang dilakukan penduduk setempat, sambil memegang gambar-gambar Syaikh Isa Qasem para demonstran meneriakkan “Islam tidak bisa dihalangi”.

Perlu disebutkan bahwa Organisasi HAM Bahrain juga mengecam tindakan tersebut dan mengumumkan bahwa lebih dari setahun, hak kemerdekaan rakyat Bahrain dalam urusan agama dilanggar oleh rezim Al Khalifa.

Sejak pencabutan kewarganegaraan Sheikh Isa Qassim, ulama terkemuka Bahrain pada tanggal 20 Juni 2016, aparat keamanan rezim Al Khalifa memblokade distrik al-Diraz dan menghalangi pelaksanaan Shalat Jumat.

Sejak 14 Februari 2011, rakyat Bahrain bangkit melawan kediktatoran rezim Al Khalifa. Mereka berunjuk rasa damai untuk menuntut kebebasan, keadilan, penghapusan diskriminasi dan berdirinya pemerintahan pilihan rakyat.

Namun, tuntutan damai rakyat Bahrain itu disambut dengan kekerasan oleh rezim Al Khalifa. Dengan bantuan aparat keamanan Arab Saudi, rezim ini menumpas para aktivis dan revolusioner Bahrain dan memenjarakan mereka.

(Al-Manar/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: