Pesan Rahbar

Home » » Masjid Al-Barakah Emirat Arab Diresmikan

Masjid Al-Barakah Emirat Arab Diresmikan

Written By Unknown on Thursday 24 August 2017 | 22:26:00


Badan Urusan Islam Syarijah, Emirat Arab, meresmikan Masjid Raya al-Barakah hari ini. Masjid ini memiliki daya tampung sebanyak 620 jamaah.

Demikian berita ini dirilis oleh situs berita Syarijah 24 hari ini. Masjid Raya al-Barakah ini terletak di kawasan Nashiriyah.

Sekalipun tidak sekaliber masjid-masjid raya yang lain di kawasan Timur Tengah, Masjid Raya al-Barakah bisa menampung jamaah pria dan wanita sebanyak 620 orang.

Persemian Masjid Raya al-Barakah ini merupakan program tahunan Badan Urusan Islam Syarijah untuk membangun masjid yang diperlukan.

Dalam acara peresmian Masjid Raya al-Barakah, Abdullah Khalifah kepala Badan Urusan Islam Syarijah dan para pegawai terkait serta para jamaah salah ikut hadir dan berpartisipasi.

Setelah acara peresmian usai, salat maghrib pertama pun didirikan di Masjid Raya al-Barakah tersebut pada hari Selama kemarin. Seorang orator dari Badan Urusan Islam melontarkan orasi seputar tema keutamaan membangun dan merenovasi masjid.

Menurut pengakuan sebuah sumber lokal, Masjid Raya al-Barakah dibangun dengan biaya pribadi seorang dermawan.

Masjid Raya al-Barakah dibangun di atas tanah seluas 2.126 meter persegi dan dilengkapi dengan tempat salat khusus untuk kalangan wanita.

Masjid Raya al-Barakah juga dilengkapi dengan area parkir dan rumah untuk imam salat.

Luas tempat salat Masjid Raya al-Barakah adalah 400 meter persegi dan bisa menampung 555 orang untuk jamaah pria dan 65 orang untuk jamaah wanita.

(Syarijah-24/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: