Pesan Rahbar

Home » » Pembangunan Universitas Islam di Baling

Pembangunan Universitas Islam di Baling

Written By Unknown on Wednesday 23 August 2017 | 20:30:00


DatukAbdul Azeez Abdul Rahim, wakil daerah kota Baling di parlemen Malaysia berniat mengkhususkan tanah dengan luas 12.8 hektar di kota ini untuk pembangunan universitas Alquran.

Menurut laporan IQNA yang dilansir dari The Malay Mail, DatukAbdul Azeez Abdul Rahim mengatakan, dengan menggunakan miliknya, tanah ini diberikan kepada himpunan nasional sekolah hafalan Alquran untuk pembangunan universitas Alquran.

Abdul Rahim mengatakan, saya mendapatkan satu tanah wakaf di kawasan Baling dan saya akan menyerahkannya kepada himpunan nasional sekolah hafalah Alquran; namun untuk perizinan, universitas harus melakukan dialog dengan Najib Tun Razak, Perdana Menteri.

Waktu 5 bulan yang lalu, 519 sekolah hafalan Alquran dicatat di seantero Malaysia dan masih banyak yang menunggu.

Pemerintah Malaysia baru-baru ini meminta markas hafalan Alquran agar melakukan registrasi secara resmi dan mengumumkan sampai 30 tahun mendatang, akan diluncurkan 125 ribu markas hafalan Alquran baru.

Di tahun-tahun terakhir ini, pendidikan dan hafalan Alquran sebagai komponen penting penguat Islam di Malaysia mendapat banyak perhatian.

Datuk Abdul Azeez Abdul Rahim, wakil daerah kota Baling

(The-Malay-Mail/IQNA/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: