Pesan Rahbar

Home » » Kerusakan di Masyarakat, Butuh Kebangkitan Husaini

Kerusakan di Masyarakat, Butuh Kebangkitan Husaini

Written By Unknown on Friday 22 September 2017 | 19:44:00


Dengan kebangkitan Imam Husain as ini kita harus terus melanjutkan langkah tersebut, dan yang harus kita fahami dengan baik ialah bahwa saat ini, pengikut Ilahi sedang menghadapi keadaan yang sangat sulit.

Shabestan News Agency, Hujjatul Islam Mas’ud Yari dalam sebuah seminar menjelaskan bahwa Imam Husain as bangkit untuk memperbaiki agama datuknya Rasulullah saww dan melakukan amr makruf dan nahi munkar.

Mengenai kerusakan yang terjadi di masyrakat, Ia menambahkan bahwa kerusakan-kerusakan ini butuh pada perjuangan dan perbaikan seperti Imam Husain as.

Dengan kebangkitan seperti Imam as maka kerusakan-kerusakan yang ada di tengah masyarakat bisa dikontrol dan diperbaiki kembali, terangnya.

peringatan duka Muharram dan juga Shafar merupakan kesempatan untuk menyebarkan ideologi Imam Husain as dan kebangkitan Karbala, oleh karena jangan sampai juga khurafat-khurafat ini menjadi penghalang kita untuk memahami ideologi ini.

Menurut penjelasan beliau, pasca syahidnya Imam Husain as dan sahabat-sahabatnya, musuh-musuh memahami bahwa dengan berlalunya waktu, Imam Husain as tidak akan pernah padam. Sebagai contoh kota suci Masyhad setiap tahunnya selalu dipenuhi oleh para pecinta Al-Husain dari seluruh dunia, dengan keadaan dan kenyataan seperti ini maka upaya musuh untuk memadamkan dan menghilangkan peristiwa besar ini tidak akan pernah berhasil.

Dengan kebangkitan Imam Husain as ini kita harus terus melanjutkan langkah tersebut, dan yang harus kita fahami dengan baik ialah bahwa saat ini, pengikut Ilahi sedang menghadapi keadaan yang sangat sulit, demikian jelasnya.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: