Pesan Rahbar

Home » » Tamparan Keras BAMUSI Untuk Prabowo Yang Anggap Diplomasi Jokowi Ke Rohingya Hanyalah Pencitraan. Simak Ini!

Tamparan Keras BAMUSI Untuk Prabowo Yang Anggap Diplomasi Jokowi Ke Rohingya Hanyalah Pencitraan. Simak Ini!

Written By Unknown on Sunday 17 September 2017 | 18:52:00


Pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut upaya pemerintahan Jokowi membantu etnis Rohingnya sebagai pencitraan dibalas lebih nyelekit.

Hal itu diunkap Prabowo di tengah massa Aksi Bela Rohingya, di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9) kemarin.

Menanggapi hal itu, Ketua PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Mahmudin Muslim, membalasnya dengan lebih nyelekit lagi melalui keterngan persnya, Minggiu (17/9).

Menurutnya, apa yang dilakukan Indonesia dengan diplomasi internasional adalah langkah nyata yang tepat sesuai dengan diplomasi internasional.

Prabowo: Pemerintahan Jokowi bantu Rohingya itu Pencitraan

Ia menyebut, langkah Indonesia lebih diplomatis dan beretika tanpa harus sampai melakukan intervensi.

“Sesama negara berdaulat, Indonesia tak mungkin mengintervensi negara manapun. Indonesia lebih beretika,” ujarnya.

Malah, ia mengingatkan Prabowo apabila Indonesia sampai mengintervensi, malah akan menyeret Indonesia ke dalam masalah baru sekaligus terjebak dalam tragedi kemanusiaan tersebut.

Dengan begitu, ajarnya, Indonesia malah bukan menjadi problem solver untuk menghentikan kekerasan yang terjadi, bisa-bisa menjadi bagian dari kekerasan tersebut.

Menurutnya, peran konstitusional Indonesia turut menciptakan perdamaian dunia telah dilakukan dengan baik oleh pemerintah Jokowi dalam kasus Rohingya ini.

“Terbukti, hanya Indonesia yang diberikan akses masuk ke Rakhine melihat langsung akar konflik sesungguhnya. Bantuan-bantuan kemanusiaan dari Indonesia juga dapat diterima denganbaik oleh Myanmar,” tegas Mahmudin.

Sebaliknya, ia malah mengkritik Prabowo dan memintanya agar lebih arif dalam bersikap.

Malah, lanjutnya, Prabowo disebutnya seharusnya bekerja nyata dan mengedepankan kerja-kerja kemanusiaan untuk membantu Rohingnya, bukan saja berpidato di atas panggung.

Prabowo kepada Pemerintah Jokowi Soal Rohingya: Benerin Dulu Dalam Negeri

“Lebih baik berpidato mengajak peserta aksi bekerja kongkrit untuk menolong etnis Rohingya dan turut serta menciptakan perdamaian di sana,” sindirnya.

Ia juga menyebut bahwa tuduhan Prabowo yang menyebut kerja-kerja pemerintahan Indonesia sebagai pencitraan belaka adalah tidak mendasar.

Kedepan, sarannya, agar Prabowo lebih bijaksana dan tak asal mengeluarkan pernyataan serta tak menilai kerja-kerja kemanusiaan sebagai tindakan politis.

Toh pilpres juga masih dua tahun lagi, Pak Prabowo bersabar saja. Jika ingin dapat dukungan dalam pilpres, lakukanlah kerja-kerja nyata yang bermanfaat untuk rakyat,” sindir Mahmudin lagi.

(Infomenia/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: