Pesan Rahbar

Home » , » Maraton Hijab di Amerika

Maraton Hijab di Amerika

Written By Unknown on Friday 25 July 2014 | 22:13:00

Sejumlah pemudi muslim Amerika di kota Derborn, Michigan, Amerika, menggelar sebuah maraton hijab. Mereka mengajak seluruh warga untuk mengenakan hijab selama sehari dalam rangka menempatkan diri sebagai wanita muslim.


Maraton hijab ini digelar kemarin dan tujuan utamanya adalah menghapus gambaran negatif tentang hijab yang selama ini menghantui benak warga Amerika.

Fatimah Dahoi sebagai kepala pelaksana maraton ini menegaskan, “Rasa malu dan kesucian adalah sebuah konsep universal. Di setiap titik dunia, ada banyak cara untuk menunjukkan hal ini.”

Tentu, lanjut Fatimah, tujuan penting lain dari penggelaran maraton seperti ini adalah memperkenalkan hijab kepada seluruh warga sebagai sebuah busana dan simbol wanita muslim.

Minggu lalu, para mahasiswi muslim Universitas Michigan Pusat menggelar program khusus mengajak para mahasiswi nonmuslim untuk mencoba hijab sehingga mereka mengenal filsafat hijab Islami ini. Pada tahun lalu, sebuah program “Satu Hari Bersama Hijab” juga pernah digelar oleh Asosiasi Mahasiswa Muslim Universitas Michigan Timur.

(Shabestan)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: