Pesan Rahbar

Home » , » Kesiapan Organisasi-organisasi Islam Dunia untuk Merayakan Hari Hijab Internasional

Kesiapan Organisasi-organisasi Islam Dunia untuk Merayakan Hari Hijab Internasional

Written By Unknown on Monday 2 February 2015 | 22:05:00


Pelbagai Organisasi-organisasi Islam di seluruh penjuru dunia mengabarkan tentang program-programnya guna menyelenggarakan perayaan hari hijab ketiga. 

“Tahun ini adalah tahun ketiga kalinya secara berturut-turut umat muslim pada tanggal satu Febuari menyelenggarakan pelbagai program guna menambah wawasan-wawasan masyarakat terkait hijab Islami,” demikian laporan IQNA, seperti dikutip dari Cajnews.

Disu Kamor, Direktur Eksekutif Markas Urusan Islam Nigeria, dalam ranah ini mengatakan, “Dalam program internasional ini, kami mengundang para wanita non-muslim supaya merasakan satu hari hidup dengan hijab Islami.”

Di Nigeria, Markas Urusan Umat Islam bersama 10 organisasi Islam lainnya dengan menyelenggarakan pelbagai program sangat memperdulikan hijab dalam Islam dan kelaziman solidaritas antar agama di Afrika.
Sekarang ini jutaan wanita muslim dan para non-muslim dari Afrika sampai Asia dan Eropa lebih dari 115 negara akan merayakan hari hijab dunia.

Sekarang ini, banyak juga mereka berunjuk rasa dengan mengenakan hijab Islam di jalan-jalan kotanya.
Sekarang ini, lebih dari 1000 wanita muslimah berhijab di kawasan muslim Mindanao - Filipina, akan menyelenggarakan unjuk raja hijab.

Dalam unjuk rasa ini, yang diselenggarakan guna memberdayakan para wanita muslim dan menonjolkan peran urgen mereka di masyarakat, para wanita kawasan dan pelbagai bangsa akan ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Di kota-kota Eropa dan Amerika juga, para wanita muslim dengan menyelenggarakan pelbagai program dan demikian juga hadiah syal dan kerudung, mengundang para wanita non-muslim supaya mencoba hijab Islam, juga dikenalkan dengan filsafat dan dalil-dalil penggunaannya.

(ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: