Pesan Rahbar

Home » » Upaya Para Remaja India guna Menyebarkan Ajaran-ajaran Otentik Al-Quran

Upaya Para Remaja India guna Menyebarkan Ajaran-ajaran Otentik Al-Quran

Written By Unknown on Monday 2 February 2015 | 23:36:00


INDIA - Kelompok pemuda muslim India yang tidak senang dengan penyebaran ekstremisme dan gambaran-gambaran salah tentang ajaran-ajaran Al-Quran, mendistribusikan tafsir-tafsir Al-Quran Al-Karim. 

“Kelompok ini, dengan memublikasikan ajaran-ajaran hakiki dan perdamaian Islam hendak melawan penyalahgunaan para ekstrem terhadap sebagian ayat-ayat Al-Quran Al-Karim,” demikian laporan IQNA, seperti dikutip dari Indian Express.

Mahbub Honotagi, salah seorang anggota kelompok ini mengatakan, dengan alasan ketakutan dan penafsiran yang tidak benar agama, terorisme sedang dalam mengakar di dunia. Saya memaparkan ayat-ayat Al-Quran kepada para remaja sehingga saya dapat menghilangkan gambaran-gambaran yang tidak benar.
Demikian juga, dia yang memiliki sebuah toko fotocopy di kota Kalyan, di propinsi Maharashtra-India, berupaya supaya dengan menghubungi para artis Bollywood, dengan menyadarkan mereka terkait makna sejati agama, dapat memanfaatkan pengaruh mereka terhadap para remaja India untuk meluruskan gambaran-gambaran yang tidak benar terkait ajaran-ajaran Islam.

Sajad Anwar, insinyur sebuah perusahaan pembuatan kaca merupakan salah seorang aktivis kelompok ini aktif memublikasikan pesan sejati ayat-ayat Al-Quran dan maksud perdamaian dalam ajaran-ajaran Al-Quran dengan menggunakan facebook dan sosmed lainnya.

Kelompok yang terdiri dari para spesialis pekerja dan para mahasiswa ini, dengan menggunakan media-media sosial seperti Whatshapp dan Facebook juga memublikasikan pesan-pesannya dan para anggotanya guna melakukan pencerahan, juga ikut berpartisipasi dalam acara-acara kebudayaan dan akademik.

Mereka memulai aktivitasnya sejak tahun kemarin dalam pemublikasian berita bergabungnya 4 pemuda Kalyan dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan kesesatan mereka, lewat beberapa situs internet.
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: