Pesan Rahbar

Home » » Festival Internasional Al-Quran Ubah Opini Dunia Tentang Iran

Festival Internasional Al-Quran Ubah Opini Dunia Tentang Iran

Written By Unknown on Thursday 21 May 2015 | 06:31:00


“Festival internasional al-Quran ini adalah sebuah kebanggaan bagi Republik Islam Iran (RII). Festival ini telah meluruhkan opini dunia bahwa rakyat Iran tidak memiliki al-Quran.”

Begitu ditekankan oleh Ayatullah Jannati imam salat Jumat Tehran hari ini kepada wartawan Kantor Berita Shabestan pada saat berkunjung ke tempat penyelenggaraan festival al-Quran internasional Tehran.

Menurut Ayatullah Jannati, al-Quran adalah bahasa bersama yang dimiliki oleh seluruh manusia. Untuk itu, kitab ini bisa dijadikan sebagai barometer untuk menyatukan hati dan bahasa seluruh umat manusia.

Sebelum ini, lanjut Ayatullah Jannati, masyarakat dunia memiliki opini yang salah tentang RII. Mereka menebarkan fitnah bahwa rakyat Iran tidak memiliki al-Quran. Mereka tidak mengenal al-Quran dan tidak pernah akrab dengan ayat-ayat Ilahi. Akan tetapi, sekarang kita menyaksikan seluruh qari dunia mengakui kemampuan para qari RII.

Di akhir wawancara, Ayatullah Jannati mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pihak penyelenggaran festival Qurani ini, terutama kepada Badan Wakaf dan Amal Jariah RII sebagai pihak penyelenggara yang telah berhasil menyelenggarakan festival bergengsi ini dengan sangat baik.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: