Pesan Rahbar

Home » » ISIS Klaim Pengeboman di Masjid Syiah Arab Saudi

ISIS Klaim Pengeboman di Masjid Syiah Arab Saudi

Written By Unknown on Monday 25 May 2015 | 15:09:00


Kelompok militan ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri yang terjadi di Masjid Muslim Syiah yang berlokasi di Desa Al Qadeeh, Provinsi Qatif, wilayah timur Arab Saudi.

Pernyataan klaim ISIS diketahui diunggah secara online melalui beberapa media sosial. Dalam pernyataan tersebut, salah seorang pejuang ISIS berada di balik serangan bom bunuh diri yang meledakkan Masjid Iman Ali di Desa Al Qadeeh pada Jumat 22 Mei 2015.

“Pejuang kami berada di balik serangan bom bunuh diri di masjid kalian. Pejuang kami meledakkan masjid kalian menggunakan bom yang diikatkan pada sabuknya,” demikian pernyataan tersebut yang diunggah secara online, seperti dikutip Al Jazeera, Sabtu (23/5/2015).

ISIS bahkan menampilkan foto pejuangnya yang diklaim melakukan serangan bom bunuh diri itu. Kelompok ISIS menjuluki pejuangnya dengan nama Abi Amer al Najdi.

Sebagaimana diberitakan, setidaknya 21 orang tewas dalam ledakan bom bunuh diri di Masjid Muslim Syiah yang berlokasi di Desa Al Qadeeh, Provinsi Qatif, wilayah timur Arab Saudi. Bom meledak saat umat Muslim Syiah sedang menjalankan ibadah salat Jumat.

Hal itu disampaikan pihak Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi melalui pernyataan resmi. Menurut pernyataan tersebut, terbukti bahwa seseorang telah meledakkan sebuah bom yang ia sembunyikan di balik pakaiannya saat hendak salat Jumat di Masjid Imam Ali.

(Okezone/Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: