Pesan Rahbar

Home » , , » Konflik di Yaman, PBB: Lebih Dari 1.800 Orang Tewas

Konflik di Yaman, PBB: Lebih Dari 1.800 Orang Tewas

Written By Unknown on Wednesday 20 May 2015 | 05:39:00

Sebuah seranagan udara Arab Saudi ke depot senjata di Sanaa pada 20 April lalu diperkirakan menewaskan setidaknya 25 orang. Serangan tersebut menghancurkan KBRI di Yaman dan melukai dua staf KBRI. (Reuters)

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Selasa (19/5), menyebutkan lebih dari 1.800 orang tewas dan lebih dari 500.000 orang kehilangan tempat tinggal akibat konflik yang terjadi di Yaman sejak Maret lalu.
Disebutkan, pada 15 Mei 2015 sebanyak 1.849 orang tewas dan 7.394 terluka, papar Badan Kemanusiaan PBB mengutip keterangan dari Kementerian Kesehatan Yaman.

PBB kembali menegaskan bahwa banyak korban tewas dan terluka yang tak ditangani oleh institusi kesehatan di Yaman. Artinya, bahwa jumlah korban bisa lebih besar dari data yang dirilis oleh institusi kesehatan Yaman.

Penyampaian jumlah korban tersebut dirilis saat para saksi mata menyebutkan bahwa pesawat militer pimpinan Arab Saudi melancarkan serangan udara terhadap pemberontak Yaman dan sekutunya di Sanaa, pada serangan pertama di ibu kota yang dikuasai para pemberontak sejak berakhirnya gencatan senjata kemanusiaan selama lima hari pada Minggu (17/5).

(Source)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: