Pesan Rahbar

Home » » Menhan Iran: ISIL Tidak Menimbulkan Ancaman Terhadap Perbatasan Iran

Menhan Iran: ISIL Tidak Menimbulkan Ancaman Terhadap Perbatasan Iran

Written By Unknown on Sunday 31 May 2015 | 04:28:00

Brigadier General Hossein Dehqan - Iranian Defense Minister

Menteri pertahanan Iran mengatakan kelompok Takfiri ISIL tidak memiliki kemampuan untuk menimbulkan ancaman bagi perbatasan Republik Islam.

"Kelompok teroris ISIL tidak memiliki kemampuan dan kapasitas untuk menimbulkan ancaman ke perbatasan Iran, dan kami tidak menganggap kelompok teroris sebagai ancaman bagi kami," kata Brigadir Jenderal Hossein Dehqan Kamis (28/5/15).

"Kekuatan pasukan keamanan dan militer Iran pada peringkat dimana dapat menetralisir setiap gerakan kelompok [teroris] sebelum dimulai," menteri pertahanan Iran menyatakan, menambahkan bahwa "pasukan keamanan Iran memonitor setiap gerakan kelompok teroris ISIL."

"Tentu saja, pasukan militer dan keamanan Republik Islam Iran akan memberikan jawaban yang menghancurkan terhadap setiap tindakan yang mengancam keamanan negara," tambahnya.

Pada tanggal 25 Mei, Brigadir Jenderal Ahmad Reza Pourdastan, komandan Angkatan Darat Angkatan Darat Iran, mengatakan kepada wartawan di sela-sela manuver rudal utama di Iran tengah bahwa tentara negara itu cukup siap untuk membela dan membangun keamanan penuh di sepanjang perbatasannya.

"Semua altivitas di perbatasan maupun di daerah ... dipantau," tambah Pourdastan.

(Islam-Times/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: