Pesan Rahbar

Home » » PM Abbot Sebut ISIS sebagai Sekte Kematian

PM Abbot Sebut ISIS sebagai Sekte Kematian

Written By Unknown on Sunday 14 June 2015 | 03:00:00


Tony Abbot berpendapat terorisme menjadi ancaman terbesar di Asia Pasifik saat ini. Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengatakan kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS adalah sekte kematian dengan ambisi global.

Oleh sebab itu, lanjutnya, kelompok itu harus ditentang.

Pemimpin Australia mengatakan hal dalam pembukaan sebuah konferensi Asia Pasifik di Sydney, Selasa (11/06). Konferensi membahas cara-cara melibatkan media sosial dan kelompok-kelompok sipil untuk memerangi propaganda terorisme.

Menurut Abbot, terorisme adalah ancaman keamanan paling besar di kawasan dan cara paling efektif untuk melawan terorisme adalah meyakinkan masyarakat bahwa terorisme tidak ada manfaatnya.

Pemerintah Australia memperkirakan lebih dari 100 warga negaranya telah bergabung dengan kelompok-kelompok jihad di Irak dan Suriah.

Pernyataan PM Tony Abbott dikeluarkan beberapa jam setelah Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyetujui penambahan jumlah pelatih militer di Provinsi Anbar, Irak, untuk membantu "pelatihan dan memberikan nasihat" kepada militer Irak dalam upaya memerangi ISIS.

(Detik-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: