Pesan Rahbar

Home » » Assad Ucapkan Terima Kasih pada Iran dan Hizbullah

Assad Ucapkan Terima Kasih pada Iran dan Hizbullah

Written By Unknown on Friday 31 July 2015 | 09:11:00

Assad mengucapkan terima kasih kepada Iran dan Hizbullah, karena turut membantu mengintensifikasi serangan terhadap kedua kelompok tersebut. (Foto: Reuters) 

Presiden Suriah Bashar al-Assad menegaskan pemerintahnya akan terus mengintensifkan serangan terhadap ISIS dan pemberontak, walaupun mereka kekurangan sumber daya. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Iran dan Hizbullah, karena turut membantu mengintensifikasi serangan terhadap kedua kelompok tersebut.

Melansir CCTV pada Selasa (28/7/2015), Assad mengatakan, Iran dan Hizbullah adalah dua pihak di Timur Tengah yang paling berjasa membantu Suriah dalam melawan pemberontak dan ISIS. Keduanya bukan hanya memberikan bantuan teknis, tapi juga senjata dan pasukan.

"Iran telah membantu melatih pasukan Suriah dan menawarkan para ahli mereka untuk memberikan saran kepada militer Suriah, dan Hizbullah terus menerus berjuang bersama kam," kata Assad dalam pidatonya di televisi setempat.

Ini adalah pertama kalinya Assad berbicara secara terangan-terangan, dengan mengakui pemerintahannya telah mendapat dukungan dari Iran dan Hizbullah dalam perang saudara di Suriah, yang sudah hampir empat tahun terjadi di negara tersebut.

Iran dan Hizbullah memang merupakan dua mitra utama Suriah di kawasan Timur Tengah, dan menjadi segelintir negara di Timur Tengah yang mengakui Assad sebagai pemimpin yang sah di Suriah.

(sindonews/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: