Pesan Rahbar

Home » » 21 Jilid Ensoklopedia Al-Quran Ahlul Bait As Dipublikasikan di Karbala

21 Jilid Ensoklopedia Al-Quran Ahlul Bait As Dipublikasikan di Karbala

Written By Unknown on Tuesday 25 August 2015 | 13:30:00


Tahap pertama pabrikasi ensiklopedia Al-Quran Ahlul Bait As di Karbala al-Mualla telah rampung dengan memublikasikan 21 jilid ensiklopedia ini.

Menurut laporan IQNA, seperti dikutip dari situs makam suci Huseini, pabrikasi tahap pertama ensiklopedia Al-Quran ini diprakarsai oleh cabang penelitian dan studi Al-Quran yang berafiliasi dengan Darul Quran makam suci Huseini dan telah rampung dalam 21 jilid.

Tahap pertama ensiklopedia ini memakan waktu empat tahun dan termasuk salah satu proyek terbesar dan terpenting Darul Quran makam suci Huseini As dalam ranah pembagian tematik riwayat-riwayat  Ahlulbait (As) dalam ranah penjelasan ayat-ayat Al-Quran.

Sayid Murtadha Jamaluddin, Penanggung Jawab cabang riset dan studi Al-Quran Darul Quran makam suci Huseini dalam hal ini mengatakan, tahap pertama ensiklopedia Al-Quran ini rampung dalam 21 jilid dan naskah eksperimentasi 21 jilid ini dicetak oleh lembaga percetakan Warits, yang berafiliasi dengan makam suci Huseini.

“Darul Quran makam suci Huseini hendak merampungkan akhir ensiklopedia ini, yang terdiri dari 10 jilid, sampai akhir tahun ini,” tambahnya.

Ensiklopedia Al-Quran Ahlul Bait As termasuk salah satu agenda terpenting ranah Al-Quran dan pemikiran Darul Quran makam suci Huseini dan ensiklopedia ini mencakup seluruh hadis dan riwayat-riwayat Al-Quran, yang dinukil oleh Ahlul Bait As.

Agenda penulisan dan pabrikasi ensiklopedia Al-Quran Ahlul Bait As disusun oleh upaya personel dan para peneliti cabang studi dan riset  Al-Quran, yang berafiliasi dengan Darul Quran makam suci Huseini, dan bekerjasama dengan perpustakaan nasional Iran.

Dituturkan, buku “Tilka al-Rusul” juga baru-baru saja dipublikasikan, dengan diprakarsai oleh markas penelitian dan studi Al-Quran yang berafiliasi dengan cabang Darul Quran, makam suci Huseini, di kota suci Qom.

(IQNA/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: