Pesan Rahbar

Home » » 30 Orang Kurdi Diculik Ekstrimis ISIS di Barat Laut Suriah

30 Orang Kurdi Diculik Ekstrimis ISIS di Barat Laut Suriah

Written By Unknown on Thursday 27 August 2015 | 18:27:00

Militan Takfiri ISIS di sebuah lokasi yang dirahasiakan di Suriah.

Kelompok Teroris Takfiri ISIS dilaporkan telah menculik puluhan warga sipil Kurdi di salah daerah di provinsi Aleppo Suriah setelah mereka melakukan kejahatan kemanusiaan di wilayah yang dikuasainya.

Sumber-sumber lokal, meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan teroris Daesh [ISIS] Selasa (25/8/15) menculik 30 warga sipil Kurdi, kebanyakan perempuan dan anak-anak, di desa Qulan, yang terletak tenggara kota Ayn al-Arab di perbatasan utara Suriah.

Desa Qulan tampaknya menjadi dua bagian di utara Suriah dikendalikan oleh Teroris Takfiri dan Unit Perlindungan Masyarakat Kurdi ini (YPG).

Juga di negara tetangga Irak, pasukan Peshmerga Kurdi memperketat pasukannya di sekitar Kirkuk yang dikusai militan.

Pasukan Peshmerga Kurdi melancarkan operasi terpisah pada Rabu pagi di kota Daquq, yang terletak sekitar 180 kilometer bagian utara Baghdad, serta di kota Tuz Khurmatu, yang terletak 175 kilometer utara Baghdad, menewaskan atau melukai sejumlah besar Teroris Takfiri ISIS.

Komandan Peshmerga Sheikh Jafar Sheikh Mustafa mengatakan pasukannya telah menahan 10 orang di desa di Daquq serta 12 orang lain di pinggiran Tuz Khurmatu.

Dia mengatakan bahwa pasukan Kurdi telah membersihkan lima desa dari ekstrimis ISIS, menambahkan bahwa pertempuran sengit terjadi di antara kedua belah pihak.

Militan Daesh [ISIS] telah melakukan pelanggaran HAM berat dan kejahatan perang di wilayah yang mereka kuasai, terutama di Libya, Suriah, dan Irak. []

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: