Pesan Rahbar

Home » » Iran Resmikan Industri Manufaktur Rudal Jelajah Nasr

Iran Resmikan Industri Manufaktur Rudal Jelajah Nasr

Written By Unknown on Thursday 27 August 2015 | 18:22:00


Anggkatan Udara Iran memamerkan Rudal Cruise Nasr yang diproduksi masal di ibukota Iran, Teheran, pada tanggal 25 Agustus 2015.

Iran meresmikan industri manufaktur rudal jelajah udara oleh menteri pertahanan dengan tujuan untuk meningkatkan kekuatan pertahanan negaranya.

Industri manufaktur rudal jelajah Nasr diresmikan dalam upacara di Aerospace Industries Organization Iran dengan Kementerian Iran Pertahanan pada Selasa oleh menteri pertahanan (24/8/15).

Menteri pertahanan Brigadir Jenderal Hossein Dehqan Iran mengatakan Nasr akan digunakan untuk Angkatan udara Republik Islam Iran dan Angkatan Udara Korps Pengawal Revolusi Islam untuk meningkatkan kekuatan taktis pasukan ini.”

“Sistem udara Nasr dapat dipasang pada berbagai jenis pesawat tempur,” katanya, menambahkan bahwa rudal ini dilengkapi dengan sistem radar pelacakan yang akan bisa menghancurkan target dengan “presisi tinggi.”

Dehqan mengatakan meningkatkan kemampuan rudal Iran merupakan salah satu strategi utama Departemen Pertahanan.

Menteri pertahanan Iran juga mengatakan rudal Nasr memungkinkan jet tempur untuk segera meninggalkan zona bahaya.

Dia mengatakan Iran berencana untuk pemasang rudal Nasr di pesawat udara tak berawak (UAV) di masa depan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat terobosan besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan sistem militer yang penting.

Republik Islam juga secara teratur melakukan latihan militer untuk meningkatkan kemampuan pertahanan militer dan untuk menguji taktik militer dan peralatan modern.

Iran telah berulang kali mengatakan bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, menegaskan bahwa doktrin pertahanan didasarkan pada pencegahan. []

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: