Pesan Rahbar

Home » » Pejabat: Raja Saudi akan Kunjungi Amerika dan Mesir

Pejabat: Raja Saudi akan Kunjungi Amerika dan Mesir

Written By Unknown on Thursday 27 August 2015 | 18:16:00

Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud

Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan mengunjungi Amerika Serikat awal bulan depan untuk pertama kalinya sejak ia naik tahta pada bulan Januari, kata para pejabat.

Salman diharapkan tiba di Washington pada 5 September untuk bertemu dengan Presiden AS Barack Obama dalam kunjungannya yang diperkirakan selama dua atau tiga hari, Associated Press melaporkan, Selasa (25/8/15), mengutip diplomat Saudi yang tidak disebutkan namanya.

Ia juga diperkirakan akan bertemu Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi dalam perjalanan pulang kenegaranya, para pejabat lebih lanjut mengatakan.

Raja Salman menjadi berita utama pada bulan Mei ketika ia melewatkan pertemuan puncak para pemimpin Arab Teluk Persia dengan Obama dan hanya mengirim Putra Mahkota Mohammed bin Nayef, menteri dalam negeri Saudi, dan Wakil Putra Mahkota Mohammed bin Salman, menteri pertahanan, mewakilinya.

Keputusan itu menandai penghinaaan diplomatik dari Salman, meskipun menteri luar negeri Arab Saudi kemudian membantah bahwa keputusan raja dalam waktu kurang dari dua belas jam itu sebagai penghinaan terhadap Obama. []

(Mahdi-News-ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: