Pesan Rahbar

Home » » Doa Imam Ridha Supaya Imam Mahdi Segera Muncul

Doa Imam Ridha Supaya Imam Mahdi Segera Muncul

Written By Unknown on Tuesday 25 August 2015 | 12:19:00


Setelah masa Imam Muhammad Badqir as dan Imam Jaʻfar Shadiq, Imam Ali bin Musa Ridha as paling banyak memiliki hadis tentang Imam Mahdi as.

Salah satu hadis tentang konsep Imam Mahdi as ini adalah doa Imam Ridha supaya Imam Zaman as segera muncul.

Almarhum Muhaddis Qomi menulis, ketika Diʻbil al-Khuzaʻi membacakan syair Ta’iyyah di hadapan Imam Ridha as, beliau berdiri dan lantas menundukkan kepala seraya berkata, “Ya Allah! Segerakanlah masa kemunculannya dan anugerahkanlah pertolongan kepada kami dengan kemunculan ini; pertolongan yang tak tertandingi.”

Hadis ini mengisahkan betapa Imam Ridha as memberikan perhatian khusus kepada kemunculan Imam Zaman as. Tentu, perhatian ini tidak hanya sebatas karena Imam Mahdi as berasal dari keturunan beliau. Tetapi, hal ini lantaran beliau mengingat negara makmur yang akan dibangun oleh Imam Mahdi as untuk umat manusia.

Untuk itu, kita sebagai pengikut Ahlul Bait Rasulullah saw sudah selayaknya mengikuti jejak Imam Ridha as ketika kita mengingat dan mendengar Imam Mahdi as disebut orang. Mari kita ciptakan sebuah kerinduan terhadap negara adil yang akan dibangun oleh Imam Mahdi as dalam diri kita dari sejak sekarang.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: