Pesan Rahbar

Home » » Lagi, Ekstrimis Yahudi Bakar Lahan Pertanian di Tepi Barat

Lagi, Ekstrimis Yahudi Bakar Lahan Pertanian di Tepi Barat

Written By Unknown on Thursday 13 August 2015 | 04:19:00

Menurut Anggota dewan dari desan Burin, Waleed Obaid, para ekstrimis Yahudi tersebut membakar lahan pertanian milik warga Palestina. (Foto: jurnal islam) 

Ekstrimis Yahudi kembali dilaporkan melakukan pembakaran di Tepi Barat. Kali ini, menurut Anggota dewan dari desan Burin, Waleed Obaid, para ekstrimis Yahudi tersebut membakar lahan pertanian milik warga Palestina.

Obaid mengatakan, lahan yang dibakar oleh esktrimis Yahudi tidak sedikit. Mereka membakar lahan seluas 10 ribu meter persegi. Hal ini menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi warga Palestina di desa Burin, yang menggantungkan hidupnya dari pertanian.

"Mereka, yang berasal dari pemukiman Yahudi di dekat desa kami, berada di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel," kata Obaid, seperti dilansir Midlle East Monitor pada Senin (10/8/2015).

Dirinya menambahkan, pasukan Israel yang berada di lokasi kejadian tidak sedikitpun membantu warga Palestina yang sedang berusaha untuk memadamkan kobaran api. Pasukan Israel, lanjut Obaid, justru menembaki pemadakam kebakaran Palestina dengan peluru karet untuk mengusir petugas pemadam.

Burin adalah salah satu desa di Tepi Barat yang kerap mendapat serangan dari para ekstrimis Yahudi yang tinggal di pemukiman yang dibangun oleh Israel. Serangan ini dilakukan untuk menganggu kenyamanan warga desa, dengan harapan mereka pergi, dan pemukim dapat memperluas wilayah mereka di Tepi Barat.

(sindonews/Jurnalis-Islam/Arrahmah-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: