Pesan Rahbar

Home » » Reaksi Pentagon Akan Kemungkinan Iran Membeli Roket S-300

Reaksi Pentagon Akan Kemungkinan Iran Membeli Roket S-300

Written By Unknown on Sunday 30 August 2015 | 16:01:00


Juru bicara Departemen Pertahanan Amerika Serikat terkait adanya kemungkinan Rusia bakal menjual perlengkapan roket S-300 kepada Iran mengatakan, “Kami sepenuhnya tetap merasa tenang dengan mengandalkan kekuatan militer Amerika Serikat meskipun Iran bakal membeli sistem persenjataan tersebut.”

Jubir Pentagon di Amerika Serikat terkait kuatnya kemungkinan Rusia akan menjual perlengkapan dan sistem roket S-300 kepada Iran mengatakan, “Sejak lama sudah ada kekhawatiran dijualnya persenjataan-persenjatan seperti ini kepada Iran, dan kami menganggap hal itu bukan sebagai pertanda baik.”

Ia menjelaskan, “Namun bagaimanapun juga, presiden Amerika Serikat akan mempunyai banyak pilihan jika seandainya sistem roket S-300 dijual ke Iran.”

Jubir Departemen Pertahanan Amerika juga menyatakan bahwa Turki secepatnya akan bergabung dengan koalisi internasional untuk melakukan serangan udara terhadap ISIS.

Ia mengingatkan bahwa Pentagon akan mengadakan perundingan dengan Turki untuk membicarakan solusi-solusi tambahan yang memungkinkan selain serangan udara terhadap ISIS.

Menurutnya sikap Turki adalah langkah positif dalam pemberantasan terorisme. Ia juga menegaskan bahwa kerjasamanya dengan Turki akan tetap terjaga untuk memperoleh keamanan di kawasan.

Setelah beberapa bulan Turki ragu-ragu untuk bergabung dengan koalisi internasional melawan ISIS, akhirnya Ankara memutuskan untuk memulai serangannya bersama negara-negara lainnya.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: