Pesan Rahbar

Home » » Saat Tiba di Lebanon Syaikh Ahmad Al Asir Ditangkap di Bandara

Saat Tiba di Lebanon Syaikh Ahmad Al Asir Ditangkap di Bandara

Written By Unknown on Monday 17 August 2015 | 08:36:00


Menurut yang diberitakan oleh para petugas keamanan Lebanon, Syaikh Ahmad Al Asir, seorang syaikh Salafi yang sedang kabur ditangkap di bandara.

Sebagaimana yang diberitakan oleh Daily Star, sebagaimana yang diakui oleh para petugas keamanan di Lebanon dan juga dibenarkan oleh pihak intelijen negeri itu, seorang syaikh Salafi bernama Ahmad Al Asir telah ditangkap.

Ahmad Al Asir muballigh Salafi Takfiri itu sudah dua tahun lamanya dikejar-kejar oleh kepolisian Lebanon. Akhirnya hai ini juga intelijen Lebanon berhasil menangkapnya di Bandara Rafiq Hariri, beirut.

Semenjak dimulainya perang Suriah di tahun 2011, Syaikh Ahmad Al Asir menjadi terkenal karena dukungan-dukungannya yang sering digembor-gemborkan untuk para teroris ISIS di Suriah.

Pada tahun 2012 secara terang-terangan ia menyatakan pertentangannya terhadap Muqawama Lebanon dan dialah yang menjadi dalang insiden keributan di kota Shaida.

Dengan meletusnya konflik Suriah, Ahmad Al Asir memulai menimbulkan berbagai konflik dari dalam Lebanon. Dengan bantuan orang-orang Salafi pendukungnya, mereka menyerang tentara patroli Lebanon di kota Shaida.

Dalam insiden tersebut 24 tentara Lebanon mati dan ratusan lainnya luka-luka. Begitu juga 30 teroris Takfiri tewas dalam insiden berdarah itu.

Akibat ulahnya itu, Al Asir dan pendukung-pendukungnya dikejar kejar. Mereka pun bercerai berai. Lalu pada tanggal 28 Februari 2014 pengadilan Lebanon menjatuhkan hukuman mati untuk Al Asir jika tertangkap.

Selain itu Al Asir dan kelompoknya terbukti menyimpan berbagai bahan peledak dan melakukan banyak tindak kejahatan terorisme di Lebanon.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: