Pesan Rahbar

Home » » Seorang Menteri di Propinsi Punjab Tewas Akibat Bom Bunuh Diri

Seorang Menteri di Propinsi Punjab Tewas Akibat Bom Bunuh Diri

Written By Unknown on Monday 17 August 2015 | 08:45:00


Akibat ledakan bom bunuh diri yang terjadi di propinsi Punjab Pakistan, pada hari Minggu kemarin sorang menteri tewas.

Sebagaimana yang dilansir oleh Aljazeera, polisi setempat mengatakan, “Shoja’ Khanzade seorang menteri negara di Punjab hari ini meninggal dunia akibat ledakan bom bunuh diri di rumahnya.”

Sa’id Elahi seorang pengacara juga ternama di Punjab juga membenarkan berita kematian Khanzade.

Kantor polisi Pakistan menerangkan, “Ledakan tersebut terjadi saat menteri negara propinsi Punjab sedang mengadakan pertemuan bincang-bincang di gedungnya bersama warga desa Shadikhan, desa yang terletak 70 kilo meter dari Islamabad.”

Akibat ledakan tersebut setidaknya 10 orang tewas dan lebih dari 12 orang luka parah.

Menurut yang diberitakan media setempat, kemungkinan jumalh korban akan bertambah, karena terlihat banyak jasad yang tertimbun di bawah reruntuhan bangunan.

Polisi sedang mengamankan tempat kejadian bom bunuh diri itu dan berusaha untuk mengidentifikasi siapa pelakunya dan apa motifnya yang hingga saat ini belum diketahui.

Pakistan termasuk salah satu negara yang kerap terjadi ledakan bom dan aksi terorisme. Motifnya pun bermacam-macam, mulai dari konflik antar umat Islam hingga antar umat beragama, seperti konflik Muslim dan Kristen.

Secara umum di Pakistan, sebanyak dua persen dari 180 juta penduduk adalah pemeluk agama Kristen.

Dari sisi pemerintah, pihak Pakistan tengah melancarkan operasi besar-besaran untuk memberantas kelompok garis keras dan para pelaku tindak kriminal terorisme di negeri itu.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: