Pesan Rahbar

Home » » Tentara Suriah, Hizbullah Unggul di Zabadani

Tentara Suriah, Hizbullah Unggul di Zabadani

Written By Unknown on Monday 3 August 2015 | 07:31:00


Angkatan bersenjata Suriah yang didukung oleh pejuang gerakan perlawanan Libanon Hizbullah telah mendapatkan kemajuan di medan perang dalam melawan militan Takfiri di kota perbatasan Zabadani yang strategis.

Menurut TV Hizbullah al-Manar, tentara Suriah dan pejuang Hizbullah berhasil mengendalikan Masjid Barada dan bangunan di bagian barat daya Zabadani Kamis (30/7/15).

Laporan itu menambahkan bahwa mereka juga mendapat kemajuan di kawasan barat kota, menewaskan dan melukai puluhan teroris.

Anggota Takfiri dilaporkan telah menggali beberapa terowongan bawah tanah di Zabadani dan menggunakannya dalam pertempuran melawan tentara Suriah dan pejuang Hizbullah.

Militer Suriah mengatakan telah menghancurkan empat terowongan, yang digunakan teroris ISIS teroris untuk mengirim senjata ke kota.

Kemajuan di kota tersebut ditengah laporan bahwa sejumlah kelompok militan memutuskan untuk menyerah setelah dikepung posisinya. Pasukan gabungan telah menguasai penuh pintu masuk utama Zabadani serta dataran utama di selatan kota.

Kota strategis Zabadani di provinsi di Rif Dimashq Suriah, merupakan benteng utama kelompok-kelompok militan seperti Front al-Nusra dan Ahrar al-Sham. Kontrol atas kota tersebut telah memungkinkan para teroris untuk bergerak bebas di sepanjang perbatasan Suriah-Lebanon dan mengirim senjata serta pasukan ke daerah yang sekitar ibukota Suriah Damaskus.

Sejak Maret 2001, Suriah telah bergulat dengan militansi yang disponsori oleh pemerintah asing termasuk Turki, Amerika Serikat dan beberapa sekutunya Arab regional. Krisis ini telah menyebabkan lebih dari 230.000 orang tewas.

Kekerasan juga telah memaksa lebih dari 3,8 juta warga Suriah mengungsi ke negara-negara tetangga, termasuk Yordania dan Lebanon.

Videonya bisa dilihat disini: http://www1.mahdi-news.com/2015/07/31/tentara-suriah-hizbullah-unggul-di-zabadani/

(Al-Manar/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: