Pesan Rahbar

Home » » Tentara Suriah dan Pejuang Hizbullah Tewaskan 70 Militan di Suriah

Tentara Suriah dan Pejuang Hizbullah Tewaskan 70 Militan di Suriah

Written By Unknown on Monday 3 August 2015 | 07:04:00

Pasukan Potroli Suriah di wilayah Sahl al-Ghab, di provinsi Hama, pada 7 Juni 2015 (Foto: AFP)

Lebih dari 70 militan yang disukung asing tewas dalam bentrokan terbaru dengan tentara Suriah dan pejuang Hizbullah di provinsi barat-tengah Hama, kelompok monitoring berbasis di Inggris mengatakan.

Bentrokan terakhir selama 72 jam itu, setidaknya menewaskan 73 militan Takfiri di wilayah Sahl al-Ghab, AFP mengutip Rami Abdel Rahman, direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, mengatakan pada hari Minggu (2/8/15).

Pertempuran itu dimulai sejak Senin lalu, ketika militan Front al-Nusra afiliasi al-Qaeda berusaha merebut puluhan puncak bukit strategis dan posisi lainnya, termasuk pembangkit listrik, sebelum mereka dipukul kembali oleh pasukan Suriah dan pejuang gerakan perlawanan Libanon.

“Selama tiga hari terakhir, tentara telah mampu mengambil kembali hampir 50 persen daerah itu yang direbut,” kata Abdel Rahman, menyatakan bahwa setidaknya 42 tentara Suriah dan pejuang Hizbullah juga gugur selama bentrokan tersebut.

Pertempuran di daerah tersebut berlangsung sengit dengan serangan roket dan rudal dari kedua belah pihak, sementara pesawat militer Suriah terus menargetkan posisi militan di wilayah itu, katanya.
Sebelumnya pada hari yang sama, setidaknya 20 teroris tewas dalam serangan Suriah ke tempat persembunyian para gerilyawan di provinsi barat Latakia.

Suriah telah menghadapi militansi yang didukung asing selama empat tahun terakhir. Konflik sejauh ini dilaporkan telah menewaskan sekitar 230.000 orang, termasuk hampir 11.500 anak-anak. []

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: