Pesan Rahbar

Home » » Amnesti Internasional Kritik Eropa Terkait Pengungsi Suriah

Amnesti Internasional Kritik Eropa Terkait Pengungsi Suriah

Written By Unknown on Saturday 12 September 2015 | 03:47:00


Lembaga Amnesti Internasional dalam pernyataan yang disampaikannya mengecam sikap pemerintah negara-negara Eropa terkait sikap mereka terhadap para pengungsi Suriah.

Sebagaimana yang diberitakan oleh warta berita Perancis, Lembaga Amnesti Internasional selain meminta negara-negara Eropa untuk memberikan layanan manusiawi kepada para pengungsi Suriah, juga mengkritik sikap sebagian pemerintah negara-negara Eropa terhadap mereka.

John Delhousen ketua Amnesti Internasional bagian Eropa dan Asia mengatakan, “Tikat kesusahan yang dialami oleh para pengungsi Suriah lebih buruk dari apa yang pernah dirasakan oleh imigran-imigran pada Perang Dunia II.”

Ia menambahkan, “Kita harus membuat sistem yang benar-benar terorganisir untuk menampung para pengungsi Suriah di Eropa.” Ia meminta agar permasalahan ini dirundingkan bersama untuk mencari solusi tepat.

John Delhousen menegaskan, “Masalah-masalah yang dihadapi oleh para pengungsi harus benar-benar dimengerti oleh pemerintah negara-negara Eropa dan semua pihak harus berunding mencarikan solusi yang tepat untuk masalah-masalah tersebut.”

Amnesti Internasional meminta pemerintah negara-negara Eropa untuk memberikan pelayanan yang manusiawi kepada para pengungsi yang berdatangan. Terlebih lagi mereka dilarang bersikap kasar dan anarki terhadap para pengungsi yang kesusahan.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: