Pesan Rahbar

Home » » Menlu Iraq Minta Seluruh Dunia Melawan ISIS

Menlu Iraq Minta Seluruh Dunia Melawan ISIS

Written By Unknown on Saturday 12 September 2015 | 03:42:00


Ibrahim Al-Ja’fari Menteri Luar Negeri Iraq menekankan bahwa pemerintah Iraq tidak akan membiarkan terorisme berkepanjanan di negaranya dan Iraq meminta seluruh dunia untuk bersama-sama memerangi ISIS.

Sebagaimana yang diberitakan oleh warta berita Al-Maslah, Menteri Luar Negeri Iraq dalam konfrensi yang berlangsung hari Kamis kemarin mengatakan, “Seluruh dunia harus bersatu dalam program pemerangan terorisme, khususnya teroris-teroris ISIS.”

Ia menekankan, “Iraq sedang dalam konflik politik, perpecahan, terorisme dan lain sebagainya. Namun yang jelas pemerintahan Iraq tidak akan tinggal diam kekacauan di negeri ini terus berlangsung. Kami selalu berusaha menggalang persatuan bangsa.”

Menteri Luar Negeri Iraq menegaskan, “Tingkah laku dan aksi-aksi teror ISIS sama sekali tidak bisa dihubungkan dengan agama Islam. Tindakan-tindakan ISIS adalah upaya untuk mencoreng nama baik agama-agama langit yang mulia.”

Al-Ja’fari mengatakan, “Kita harus menyusun rencana dan program yang jelas untuk memerangi teroris-teroris ISIS demi kebaikan bersama. Kami meminta kepada Anda sekalian untuk tidak sekedar menkutuk terorisme, tetapi kita harus benar-benar terjun langsung memerangi mereka. Perlawanan seluruh dunia terhadap ISIS sangat diperlukan.”

Ia menekankan, “Apa yang terjadi saat ini di Iraq mungkin bakal terjadi juga di negara-negara Anda. Oleh karena itu jangan ragu-ragu untuk memberikan dukungan terhadap Iraq dan negara-negara serupa yang sedang konlfik dengan perkara terorisme ini.”

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: