Pesan Rahbar

Home » » Apa yang Dilakukan Amerika dengan Al Qaeda Yaman

Apa yang Dilakukan Amerika dengan Al Qaeda Yaman

Written By Unknown on Saturday 5 September 2015 | 03:44:00


Meskipun pesawat-pesawat tanpa awak Amerika Serikat berpatroli di langit Yaman dan membidik teroris-teroris Al Qaeda sebagai sasarannya, namun herannya aksi teroris-teroris Al Qaeda semakin menjadi-jadi.

Salah satu upaya Amerika untuk memerangi terorisme di Yaman adalah menerbangkan pesawat-pesawat tanpa awaknya untuk memburu teroris-teroris Al Qaeda.

Sepertinya ada yang aneh dengan aktivitas Amerika Serikat di Yaman. Karena semenjak penyerangan pesawat-pesawat tanpa awak tersebut dimulai, pemerintahan Yaman semakin melemah dan Al Qaeda semakin mendapatkan banyak kekuatan sehingga mereka bisa menjalankan aksi-aksi teror mereka lebih dari sebelumnya.

Jika kita teliti, ternyata justru banyak warga sipil Yaman yang menjadi korban serangan pesawat-pesawat tanpa awak Amerika Serikat tersebut.

Amerika sendiri tidak mau tahu bagaimana rakyat Yaman memandang Al Qaeda. Menurut rakyat Yaman, Al Qaeda adalah sebuah boneka yang sengaja diciptakan oleh pihak tertentu.

Bagi rakyat Yaman, tidak ada garis yang jelas yang membatasi antara pemerintah Yaman dengan Al Qaeda. Menurut mereka, jika Al Qaeda dikalahkan, bukan berarti hal itu bisa membawakan kemenangan untuk kedaulatan Yaman.

Banyak pengamat yang menyatakan bahwa ada pihak-pihak tertentu di Yaman yang menyalah gunakan keadaan untuk meraih tujuan-tujuan politik mereka

Alhasil rakyat Yaman selain menderita serangan-serangan teror Al Qaeda, mereka juga terganggu dengan serangan drone-drone Amerika Serikat yang berkeliaran di langit Yaman.

Menurut Amerika serangan pesawat-pesawat tanpa awak mereka terhadap Al Qaeda telah melemahkan kelompok teroris tersebut. Namun bagi rakyat Yaman tidak demikian kenyataannya.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: