Pesan Rahbar

Home » » Rusia Kirim Penasehat Militer ke Suriah

Rusia Kirim Penasehat Militer ke Suriah

Written By Unknown on Sunday 13 September 2015 | 08:13:00

Selain mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Suriah, Rusia juga ternyata mengirimkan penasihat militer ke negara tersebut.

Selain mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Suriah, Rusia juga ternyata mengirimkan penasihat militer ke negara tersebut. Hal tersebut diutarakan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova.

“Para penasihat militer kami yang dikirimkan ke Suriah, bersama dengan beberapa senjata kami ditunjukan untuk membantu pemerintah Suriah dalam memerangi terorisme,” kata Zakaharova dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip dari Sindonews.

Melansir Reuters pada Rabu 9 September 2015, ini adalah kali pertama Rusia mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengirimkan penasihat militer ke Suriah. Diprediksi Rusia akan terus mengirimkan penasihat militer mereka ke Suriah dalam beberapa pekan ke depan.

Sebelumnya diberitakan bahwa tiga pesawat militer Rusia telah mendarat di Suriah dalam beberapa jam terakhir. Dua pesawat berjenis kargo raksasa, yaitu Antonov-124 dan yang ketiga adalah jenis pesawat penumpang ini pada awalnya dikabarkan hanya membawa bantuan kemanusiaan ke negara tersebut.

Pernyataan yang diutarakan Zakharova sendiri seperti menghidupkan kekhawatiran Amerika Serikat (AS). Negeri Pama Sam itu memang telah menyatakan kekhawatirannya terkait laporan yang menyatakan Rusia telah memberikan bantuan militer kepada Suriah.

Bantuan yang ditujukan kepada pemerintahan Bashar al-Assar tersebut ditakutkan dapat menimbulkan konfrontasi dengan pasukan alinasi internasional.

(Sindo-News/Satu-Islam/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: