Pesan Rahbar

Home » » Salat Idul Adha di Tolikara Berlangsung Aman

Salat Idul Adha di Tolikara Berlangsung Aman

Written By Unknown on Thursday 24 September 2015 | 12:35:00


Pelaksanaan salat Idul Adha 1436 H di Karubaga, ibu kota Kabupaten Tolikara, Kamis 24 September 2015 berlangsung aman.

Melansir Antara, salat yang dipusatkan di Masjid Chaerul Ummah yang terletak di samping Koramil Karubaga itu diikuti oleh ratusan umat Islam yang ada di Karubaga.

Shalat Idul Adha di Masjid Chaerul Ummah dipimpin oleh iman Syekh Aleh Shaleh Muhammad Ali Djabir dan khotib Fadlan Germatan.

Tampak di antara para jamaah, Mensos Khofifah Indar Parawansa. Seusai salat Idul Adha kemudian dilakukan penyerahan hewan kurban dari Mensos kepada imam mesjid Karubaga Ali Mukhtar.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada Antara juga mengakui pelaksanaan shalat Idul Adha berlangsung dengan aman. Memang hujan sempat mengguyur Karubaga, namun umat Islam tetap mengikuti ibadah sunnah itu dengan khidmat.

“Puji Tuhan, pelaksanaan shalat Idul Adha aman,” kata Irjen Pol Waterpauw.
Ia mengamini, Mabes Polri memberikan perhatian khusus dalam mengamankan perayaan hari raya Idul Adha di Tolikara.

Polisi, kata Waterpauw, tak mau kecolongan lagi seperti perayaan Idul Fitri pada Juli 2015 lalu di mana saat itu terjadi aksi penyerangan dari masa Gereja Injil di Indonesia (GIDI) terhadap umat Islam yang tengah menjalankan salat Id. Aksi penyerangan itu pun merembet dengan terbakarnya sejumlah kios dan masjid.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto mengatakan, ada penambahan personil di Tolikara. Mereka terdiri dari Brimob dibantu TNI ikut mengamankan agar warga bisa beribadah Idul Adha dengan khusyuk.

(Satu-Islam/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: