Pesan Rahbar

Home » » Bom Meledak di Dekat Masjid Syiah Selatan Baghdad

Bom Meledak di Dekat Masjid Syiah Selatan Baghdad

Written By Unknown on Sunday 22 November 2015 | 17:06:00


Dua serangan dan ledakan bom menghantam masjid warga Syiah yang terletak di selatan Baghdad kemarin. Aksi ini menelan minimal 9 orang meninggal dunia.

Menurut Reuters, hingga kini belum ada kelompok manapun yang menyatakan bertanggung jawab atas aksi serangan dan ledakan ini. Akan tetapi, kelompok teroris Daʻisy menguasai daerah utara dan barat Baghdad. Mereka sering menyerang daerah-daerah berpenghuni Syiah dan lokasi-lokasi yang berhubungan dengan pihak keamanan Baghdad.

Bom yang meledak tersebut telah ditanam di dekat Masjid Al-Yusufiyyah sebelum salat Jumat diselenggarakan. Setelah usai salat Jumat dan para jamaah ingin meninggalkan masjid, bom tersebut meledak. Selain 9 orang korban tersebut, 1 orang juga diberitakan terluka.

Saluran berita Al-Alam melaporkan, pihak keamanan Iraq berhasil meningkap 18 buah bom boneka yang telah diterbarkan di jalan penghubung antara Iraq dan Propinsi Dayali. Bom-bom boneka ini memang sengaja ditebarkan di pinggiran jalan dengan tujuan untuk membidik para peziarah Imam Husain as.

Menurut laporan saluran berita Sumeriyyah, seluruh bom boneka itu telah berhasil dijinakkan tanpa sedikit pun korban jiwa dan finansial.

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: