Pesan Rahbar

Home » » Semangat Bangsa Iran Taklukkan Kesombongan Adidaya

Semangat Bangsa Iran Taklukkan Kesombongan Adidaya

Written By Unknown on Wednesday 25 November 2015 | 22:38:00


Imam Jum’at Kermansyah menyatakan, “Pemuda-pemudi Basij yang bibitnya telah ditanamkan oleh Imam Khumaini tidak ada tandingannya di dunia ini. Semangat mereka inilah yang menaklukkan kesombongan negara-negara adidaya.”

Ayatullah Musthafa Alma, imam Jum’at kota Kermansyah dan wakil Wali Faqih di kota itu dalam khutbah shalat Jum’atnya kemarin mengatakan, “Dalam kondisi apapun dan di manapun, seorang manusia harus memiliki pemahaman yang benar akan ajaran agamanya lalu mengamalkannya.”

Beliau menjelaskan, “Begitu juga masalah fikih, semua mukallaf harus memahami aturan-aturan fikih keseharian dan jika tidak tahu harus bertanya kepada seorag yang faham fikih yang disebut Al-Faqih.”

Menurut penjelasan beliau, Imam Kadhim as bahkan mengajak seluruh umat manusia untuk menjadi Faqih, yakni benar-benar faham, terhadap ajaran agamanya.

Beliau menambahkan, “Tidak hanya pemahaman agama saja, kita sebagai umat Islam harus unggul dalam segala bidang dan kita harus terus bersemangat di jalan ini. Karena semangat inilah yang bisa menaklukkan kesombongan negara-negara arogan dunia.”

Wakil Wali Faqih di propinsi Kermansyah ini mengatakan, “Oleh karena itu mengapa Imam Kadhim as mendidik berbagai ulama dan perawi hadis yang bermanfaat untuk umat Islam.”

Beliau menekankan kepada rakyat Iran untuk memiliki kejelian dalam menilai berbagai fenomena politik yang terjadi saat ini. Beliau menjelaskan, “Kejelian dan pemahaman yang benar ini lebih penting dari bom atom, tank atau apapun.”

Ayatullah Musthafa Alma mengacungi jempol kepada pemuda-pemudi Iran yang memiliki semangat juang yang tinggi. Beliau menyinggung jajak pendapat yang pernah dilakukan oleh Amerika beberapa tahun yang lalu yang membuktikan bahwa rakyat Iran lebih faham politik ketimbang rakyat negara-negara lainnya. Beliau menyatakan, “Hal ini membuktikan perhatian lebih Tuhan terhadap kita.”

(Shabestan/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: