Pesan Rahbar

Home » » Luhut: Informasi Intelijen, Kelompok Syiah Jadi Target Teror

Luhut: Informasi Intelijen, Kelompok Syiah Jadi Target Teror

Written By Unknown on Thursday 3 December 2015 | 20:31:00

Luhut (Foto: CNN Indonesia)

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan akan menggelar rapat bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti. Rapat bakal membahas potensi teror di Indonesia pada pengujung tahun 2015.

Menurut Luhut, dalam sebulan terakhir, potensi teror di Indonesia tak kunjung hilang. Ia mendengar kabar ada ancaman teror terhadap salah satu kelompok Islam di Indonesia.

“Kami konsentrasi pada informasi intelijen yang mengatakan bulan ini ada kelompok Syiah yang dijadikan target,” kata Luhut usai bertemu Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/12).

Oleh sebab hendak menggelar soal ancaman teroris itulah, Luhut bergegas meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta setelah makan siang bersama Ahok.

Luhut menyatakan pemerintah Republik Indonesia berupaya untuk mengantisipasi agar ancaman teror tersebut tak jadi kenyataan.

“Kami berkumpul untuk menyiapkan serta mengantisipasi agar Indonesia tenang dan tidak seperti Suriah, Irak, serta Afghanistan,” ujar Luhut.

Selain Kapolri, rapat juga dihadiri Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Jaksa Agung Prasetyo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Sebelumnya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu juga telah menyambangi Kementerian Politik Hukum dan Keamanan.

(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: