Pesan Rahbar

Home » » UEA Siap Kirim Pasukan Darat ke Suriah, “Perangi Teroris”

UEA Siap Kirim Pasukan Darat ke Suriah, “Perangi Teroris”

Written By Unknown on Thursday 3 December 2015 | 21:31:00

Menteri Luar Negeri Emirat, Anwar Gargash

Uni Emirat Arab (UEA) telah mengumumkan kesiapannya untuk mengirim pasukan daratnya dalam memerangi ‘kelompok teroris’ di Suriah.

Kantor berita resmi UAE WAM mengutip Menteri Luar Negeri Emirat Anwar Gargash yang menyatakan hal itu pada hari Senin (30 /11 /15).

Gargash mengatakan UEA siap “berpartisipasi dalam upaya internasional memerangi terorisme.”

Dalam reaksi pertamanya UAE siap bergabung dengan Rusia yang sedang melakukan serangan udara terhadap posisi ISIS di Suriah, yang diluncurkan pada 30 September menyusul permintaan resmi dari pemerintah Suriah, Gargash mengatakan Moskow telah menargetkan “musuh bersama” dengan menyerang ISIS dan militan afiliasi al-Qaeda.

Tentara Emirati UAE

UAE adalah salah satu negara yang turut dalam koalisi pimpinan AS menyerang ISIS di Suriah pada Agustus lalu, namun sejuh ini koalisi AS gagal melumpuhkan teroris yang telah melakukan serangan kawasan itu dan kawasan Eropa.

Selama akhir pekan, Senator AS John McCain dan Lindsey Graham mengusulkan penyebaran sekitar 100.000 tentara asing dari negara-negara Arab, untuk melawan teroris ISIS di Suriah.

Krisis di Suriah, yang dimulai pada bulan Maret 2011, sejauh ini telah merenggut nyawa lebih dari 250.000 orang dan menyebabkan hampir setengah dari 23 juta penduduknya mengungsi.
(Mahdi-News/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: