Pesan Rahbar

Home » » Menlu Iran: Solusi Militer di Suriah Cuma Ilusi

Menlu Iran: Solusi Militer di Suriah Cuma Ilusi

Written By Unknown on Friday 20 May 2016 | 21:33:00


Krisis di Suriah yang berkepanjangan kembali jadi topik yang akan dibahas sejumlah negara dalam pertemuan ISSG (International Syria Support Group) di Wien (Wina), Austria, Selasa (17/5/2016) waktu setempat.

Pertemuan ini akan dihadiri berbagai perwakilan dari Rusia, Turki, Arab Saudi, Uni Eropa, Liga Arab dan tentunya Iran yang didelegasikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Javad Zarif.

Jelang pertemuan resmi ISSG, Menlu Zarif yang tiba pada Senin, 16 Mei 2016 waktu setempat, terlebih dulu bertatap muka dengan utusan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Suriah, Staffan de Mistura, sekaligus menekankan kembali terkait solusi tepat bagi perdamaian Suriah.

“Kita akan terus membutuhkan gencatan senjata yang komprehensif yang tentunya, mengecualikan kelompok-kelompok teroris,” tutur Menlu Zarif, diwartakan Al-Alam, Selasa (17/5/2016).

“Sayang, sepertinya ada beberapa pihak yang bersikeras bahwa mereka ingin menerapkan silusi militer. Itu solusi yang sudah diakhiri dan mereka harus mencari solusi politis,” tandasnya singkat.

(Oke-Zone/Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: