Pesan Rahbar

Home » » Menurut Ulama Sunni Ayat 10-11 Surat Al-waqi’ah Turun Untuk Imam Ali As

Menurut Ulama Sunni Ayat 10-11 Surat Al-waqi’ah Turun Untuk Imam Ali As

Written By Unknown on Sunday 1 May 2016 | 00:32:00


Banyak dari kalangan Ulama Ahli Sunnah di dalam kitabnya menjelaskan bahwa Asbab Nuzul ayat 10-11 surat Al-Waqi’ah berkenaan dengan Imam Ali as (Laylatul Mabyt) malam dimana Imam Ali as menggantikan Rasulullah untuk tidur di ranjang beliau.

Pakar Mazhab dan Agama Hujjatul Islam Muhsin Moruji Thabasi dalam wawancaranya tentang kemuliaan kedudukan Imam Ali as di kalangan mazhab Islam ia mengatakan bahwa salah satu syubhat-syubhat yang dipaparkan wahabi mengenai Imam Ali as ialah menyebarkan pandangan-pandangan yang berbeda tentang Imam Ali as ke dunia Islam, bahkan dengan pendapat yang berani terhadap Imam sekalipun.

Sejak wafatnya Rasulullah saaw sudah banyak kisah-kisah penentangan orang-orang terhadap Ahlul Bait as dan pengingkaran kemuliaan mereka, tambahnya.

Penampakan Nashibi (pembenci Ahlul Bait) mengalir dalam diri wahabi dan salafi, yang walaupun mereka tidak melaknat Ahlul Bait as akan tetapi ucapan mereka terhadap Ahlul Bait as lebih buruk dari kata laknat.

Di zaman Imam Ali as para Nashibi sering mengatakan memangnya Imam Ali as sholat sehingga ia bisa terbunuh di masjid, Wahabi atau Nashibi zaman ini juga mengingkari kemuliaan-kemuliaan Imam Ali as yang disebutkan di dalam Al-Qur’an dan hadits dengan mengatakan bahwa tidak ada satu ayat Al-Qur’an atau hadits pun yang turun untuk Imam Ali as. pandangan ini ada selama 14 abad lamanya yang mana Ibnu Taimiyah merupakan asas pemikiran mereka yang memicu permusuhan terhadap Ahlul Bait as.

Hujjatul Islam Moruji menjawab syubhat Nashibi yang mengingkari kemuliaan Imam Ali as dengan mengutip kitab Abu Na’im ulama mazhab Syafi’I yang berjudul “Manaqib Imam Ali as dan Ayat-ayat Al-Qur’an yang Turun Untuknya”. Dituliskan sebanyak 2000 ayat turun untuknya, salah satunya beliau membawakan riwayat dari rasulullah mengenai surat Al-Shafat ayat 24 “tahanlah mereka, sesungguhnya mereka akan ditanya’’ dalam kitab ini dijelaskan bahwa manusia di hari kiamat akan ditanya tentang wilayat Imam Ali as.

(Shabestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: