Pesan Rahbar

Home » » Takfiri Bunuh Komandan Hizbullah Badreddine

Takfiri Bunuh Komandan Hizbullah Badreddine

Written By Unknown on Monday 16 May 2016 | 22:04:00

Anggota gerakan perlawanan Libanon, Hizbullah, membawa potret Mustafa Badreddine, yang syahid dalam serangan di Suriah, saat pemakaman di lingkungan Ghobeiry di Beirut selatan pada 13 Mei 2016. (Foto: AFP)

Komandan tinggi gerakan perlawanan Lebanon, Hizbullah Mustafa Badreddine dibunuh oleh kelompok teroris Takfiri di Suriah, menambahkan kematiannya akan meningkatkan tekad gerakan untuk melawan para militan ekstrimis.

Dalam pernyataan yang dirilis pada hari Sabtu (14/5/16), Hizbullah mengatakan penyelidikan menunjukkan bahwa kematian Badreddine itu disebabkan oleh tembakan artileri oleh militan di dekat Bandara Internasional Damaskus.

“Penyelidikan telah menunjukkan bahwa ledakan menargetkan salah satu basis kami …, dan yang menyebabkan kesyahidan Badreddine, adalah hasil dari pemboman artileri yang dilakukan oleh kelompok Takfiri di daerah,” kata pernyataan itu.

Pembunuhan Badreddine hanya akan meningkatkan tekad Hizbullah untuk terus berjuang melawan kelompok kriminal,” tambah pernyataan itu.

Ini menekankan bahwa gerakan perlawanan Libanon terlibat dalam perang melawan Amerika Serikat dan rezim Israel, dengan kelompok-kelompok teroris yang aktif di garis depan.

Pejuang Hizbullah bersama pasukan pemerintah Suriah memerangi berbagai kelompok teroris yang beroperasi di negara Arab itu, termasuk ISIS dan afiliasi al-Qaeda Front al-Nusra.

Pada hari Jumat, Hizbullah mengumumkan kesyahidan Badreddine dan mengadakan pemakaman militer baginya di Beirut selatan.

Adnan (Kiri-tengah) dan Hassan Badreddine (Kanan-tengah), saudara dari komandan Hizbullah Mustafa Badreddine, berkabung di samping peti mati selama pemakaman di lingkungan Ghobeiry di Beirut selatan, Lebanon, 13 Mei 2016. (Foto: AFP)

Komandan Hizbullah 55 tahun memimpin sayap militer Hizbullah yang membantu pemerintah Suriah mengusir teroris Takfiri yang didukung asing dari Suriah.

Badreddine juga memimpin operasi militer melawan invasi Israel di Lebanon dan l sering menjadi sasaran oleh Tel Aviv, Washington dan sekutunya untuk dibunuh atau ditangkap.

Dia adalah sepupu dan saudara ipar dari komandan Hizbullah Imad Mughniyeh, yang dibunuh oleh Israel pada tahun 2008.[]

(AFP/Mahdi-News/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: