Pesan Rahbar

Home » » Balik Layar Kunjungan Delegasi Saudi ke Israel

Balik Layar Kunjungan Delegasi Saudi ke Israel

Written By Unknown on Sunday 24 July 2016 | 17:51:00


“Mujtahid” adalah sebuah nama samaran di akun Twitter dan sering mengekspor berita-berita rahasia tentang kerajaan Arab Saudi.

Baru-baru ini Mujtahid mengekspos berita tentang kunjungan Anwar ‘Isyqi, seorang pensiunan militer Arab Saudi, ke tanah pendudukan Palestina.

Menurut Mujtahid, kunjungan ‘Isyqi ke tanah pendudukan Palestina mewakili Kerajaan Arab Saudi.

Kunjungan yang berlangsung atas perintah Muhammad bin Salman, pengganti Putra Mahkota Arab Saudi, ini bertujuan menarik perhatian Israel supaya melakukan mediasi di Amerika untuk lebih memilih Muhammad bin Salman daripada Muhammad bin Nayef, Putra Mahkota Arab Saudi.

Dalam hal ini, hubungan Muhammad bin Nayef dengan Israel memang lebih penting dan lebih dekat serta lebih mengakar. Memang hubungan ini tidak memiliki misi untuk melakukan normalisasi hubungan Arab Saudi dan Israel. Akan tetapi, lebih berbau koordinasi keamanan.

Menurut Mujtahid, Israel memang busuk dan bejat. Mereka menggandeng kedua pangeran Saudi tersebut dan mendorong mereka supaya saling bersaing. Dengan sikap ini, Israel tetap ingin membangun koordinasi keamanan yang lebih luas dan juga berusaha menggapai normalisasi hubungan dengan Arab Saudi. Israel selalu menampilkan bahwa hubungan dengan setiap dari kedua pengeran tersebut lebih dekat daripada yang lain.

Pada hari Jumat kemarin, Haaretz merilis sebuah laporan bahwa ‘Isyqi yang dikenal sebagai mata rantai penghubung antara Israel dan Arab Saudi telah mengadakan pertemuan dengan Kemenlu Israel dan penanggung jawab koordinasi keamanan Israel untuk Tepi Barat di Hotel Malik Dawud.

(Shaestan/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: