Pesan Rahbar

Home » » Namai Bayinya Erdogan, Lelaki Saudi jadi Bahan Ejekan

Namai Bayinya Erdogan, Lelaki Saudi jadi Bahan Ejekan

Written By Unknown on Saturday 23 July 2016 | 19:09:00

Seorang lelaki dari sebuah negara Arab Teluk menamai putranya "Bush" setelah Prsiden Amerika Serikat George Bush membebaskan Kuwait dari pendudukan Irak pada 1991.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berpidato lewat aplikasi telepon video Face Time menyerukan kepada seluruh pendukungnya untuk turun ke jalan menentang usaha kudeta pada 16 Juli 2016. Face Time termasuk media sosial sering kali diblokir oleh Erdogan. (Foto: Screen Grab)

Popularitas Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan - berhasil menggagalkan upaya kudeta Jumat pekan lalu - tersebar hingga melewati batas negaranya.

Terinspirasi oleh Erdogan, seorang lelaki Arab Saudi mengganti nama bayinya dari Rayan al-Utaibi menjadi Erdogan al-Utaibi. Namun kombinasi nama Arab dan Turki ini malah mengundang ejekan.

Para pengguna Twitter mengkritik keputusan pria Saudi itu. Mereka bilang sebaiknya nama anak tidak dipengaruhi oleh peristiwa politik atau tokoh asing. Sebagian pengguna Twitter menyarankan kalau ingin mengganti nama bayinya, mestinya diberi nama tentara Arab Saudi tewas dalam perang melawan milisi Al-Hutiyun di Yaman.

Setelah dihujani kritikan dan ejekan, lelaki Saudi itu mengklaim perubahan nama dari Rayan menjadi Erdogan hanya lelucon keluarga.

Penamaan anak menggunakan nama pemimpin asing tidak lazim di dunia Arab.

Seorang lelaki dari sebuah negara Arab Teluk menamai putranya "Bush" setelah Prsiden Amerika Serikat George Bush membebaskan Kuwait dari pendudukan Irak pada 1991.

(Al-Arabiya/Al-Balad/Berbagai-Sumber-Lain/ABNS)
Share this post :

Post a Comment

mohon gunakan email

Terkait Berita: